Motivasi Belajar Memoderasi Pengaruh Kompetensi Dosen Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Mahasiswa IAIN Metro
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR PUSTAKA
________. 2003. Undang-Undang No. 20 tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan
Nasional. Jakarta .
_________2005. Undang-undang No. 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen.
Jakarta
Budhiyanto dan Paskah, Ika. 2004. Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap
tingkat Pemahaman Akuntansi. Jurnal Ekonomi Bisnis, Vol X No. 2
Budiadi, Dwi dan Sulistyawati, Jenny. 2013. Pengaruh Kompetensi Dosen, Self
Efficacy, Locus of Control, Fasilitas Pembelajaran Terhadap Tingkat
Pemahaman Mahasiswa Akuntansi. Cahaya Aktiva, Vol. 03, No. 01, Maret 2013.
Chin, W.C. and Todd, P.A. 1995. On the Use, Usefulness and Ease of Use of
Structural Equation Modelling in MIS Research: A Note of Caution. MIS
Quartely, Vol. 19 No. 2, pp 234-46.
Djamarah. S. B, Zain. A. 2010. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta
Ghozali, Imam. 2015. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 23.
Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang.
Ghozali, I. dan Latan, H. 2015. Partial Least Squares: Konsep, Teknik dan Aplikasi
Menggunakan Program SmartPLS 3.0. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Semarang.
Harimurti, Fadjar dan Rispantyo. 2014. Internal Locus of Control Sebagai Moderasi
Pada Pengaruh Kompetensi Dosen Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi
(Studi Empiris Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi di Fakultas Ekonomi
Universitas Slamet Riyadi Surakarta). Jurnal Akuntansi dan Sistem Teknologi
Informasi, Vol. 10, No. 1 pp. 50-62.
Jogiyanto, H,M. dan Abdillah Willy. 2014. Konsep dan Aplikasi PLS (Partial Least
Square) untuk penelitian empiris. BPFE Universitas Gajah Mada.
Kadir, Abdul. 2018. Pengaruh Kompetensi Dosen dan Motivasi Belajar Terhadap
Kemampuan Analisis Statustika Mahasiswa FTIK IAIN Kendari. Al Izzah : Jurnal
hasil hasil Penelitian-ISSN : 1978-9726 (p), 2541-0717 (e) Vol. 13, No 1, Mei
Majid, A. 2009. Perencanaan Pembelajaran. Bandung. PT Remaja Rosda
Mawardi, M. C. 2011. Tingkat Pemahaman Mahasiswa Akuntansi Terhadapa
Konsep Dasar Akuntansi di Perguruan Tinggi di Kota Malang. Jurnal Akuntansi
Fakultas Ekonomi Universitas Islam (UNISMA) Malang
Mulyadi, Ahmad dan Abdul, R.M. 2019. Pengaruh Kompetensi Dosen dan
Profesionalisme Dosen Akuntansi Terhadap Tingkat Pemahaman Mahassiswa
Akuntansi. Journal of Accounting Science, Vol. 3, Januari 2019.
Puspitasari, D.B. 2012. Hubungan antara Persepsi Terhadap Iklim Kelas dengan
Motivasi Belajar Siswa SMP Negeri 1 Bancak. Jurnal Fakultas Psikologi
Universitas Ahmad Dahlan. Yogyakarta
Rofa’ah. 2016. Pentingnya Kompetensi Guru dalam kegiatan pembelajaran dalam
perspektif islam. Deepublish, Hal. 30.Yogyakarta.
Santoso, S. 2014. Statistik Multivariat Edisi Revisi. Elex Media Komputindo. Jakarta
Sardiman. 2018. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. PT. Rajagrafindo Persada.
Depok.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta, CV.
Bandung.
Sumarsan T. 2013. Sistem Pengendalian Manajemen, Edisi 2. PT Indeks. Jakarta.
Syarbini, Amirulloh. 2015. Guru Hebat Indonesia. Ar-Ruzz Media. Jogjakarta
Trianto. 2010. Model Pembelajaran Terpadu, Konsep, Strategi dan Implementasinya
dalam KTSP. Bumi Aksara. Jakarta.
Uno, Hamzah B. 2009. Model Pembelajaran Menciptakan Proses Belajar Mengajar
Yang Kreatif Dan Efektif. Bumi Aksara. Jakarta
Winkel, W. 2003. Educational Psychology And Learning Evaluation. Gramedia.
Jakarta.
DOI (PDF): https://doi.org/10.24127/akuisisi.v18i1.661.g491
Article Metrics
Abstract view : 454 timesPDF - 346 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

Akuisisi is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Print ISSN : 1978-6581 Online ISSN : 2477-2984
Adress:
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Muhammadiyah Metro , Jl. Ki Hajar Dewantara No. 116 Iringmulyo, Metro Timur, Kota Metro, Lampung 34111.
Telephone: (0725)42445-42454
Email: akuisisijurnal@gmail.com