PRIORITAS PEMASARAN PRODUK PENDANAAN (FUNDING) PADA PT. BANK BRI SYARIAH KCP METRO – LAMPUNG DENGAN PENDEKATAN ANALITICAL HIERARKHI PROCESS (AHP)

Fitriani Fitriani

Abstract


BRISyariah merupakan salah satu bank syariah besar yang ada di Indonesia. dan memiliki banyak kantor cabang dan kantor cabang peembantu yang tersebar di seluruh Indonesia, salah satunya Bank BRISyariah KCP Metro Lampung. Penghimpunan dana pihak ketiga perbankan syariah masih tertekan atau didominasi perbankan konvensional. Maka dari pada itu bank BRI Syariah membuat produk-produk unggulannya untuk dapat bersaing dengan perbankan konvensional. Tujuan penelitian ini dapat mengidentifikasi prioritas pemasaran produk BRISyariah agar dapat bersaing dalam pihak pendanaan khususnya di Provinsi Lampung. Dalam penentuan prioritas produk BRI syariah  dari segi  Dana Pihak Ketiga diolah dengan menggunakan pemilihan  kriteria yang di nilai atau multikeriteria, maka dalam penyelesainya di perlukan sistem pendukung keputusan multikriteria. Salah satu metode system pendukung keputusan yang multikriteria adalah Analytical Hierarchy Process (AHP). Data yang dihasilkan dari wawancara langsung dan pengisian kuisioner diolah dengan menggunakan software Expert Choice 11.

 

Kata Kunci. BRI Syariah, AHP.


Full Text:

PDF

References


Putra Alkhairi & Agus Perdana Windarto. Analisis dalam Menentukan Produk BRISyariah Terbaik Berdasarkan Dana Pihak Ketiga Menggunakan AHP. CESS (Journal Of Computer Engginersy System and Science) Vol 3 No.1 Januari 2018

Kusumadewi, S., 2006, Fuzzy Multi-Atribute decision Making. Yogyakarta : Graha Ilmu.

Saaty,T.L.2001,Decision Making for Leaders,Fourth Edition, University of Pittsburgh, RWS Publication

Prasetyo, Tri Ferga.Sistem Pendukung Keputusan Mahasiswa Berprestasi Menggunakan Metode

Analytical Hierarchy Process (Ahp).(studi Kasus:Universitas Majalengka).Jurnal J-Ensitec. 2 (1) 47-49

www.Brisyariah.co.id (Diakses tanggal 26 Maret 2018)

https://finance.detik.com/moneter/d-3463764/aset-bank-syariah-5-dari-konvensional-ketua-ojk-belum-puas (Diakses tanggal 26 Maret 2018)


DOI: 10.24127/jf.v1i1.290

Article Metrics

Abstract view : 221 times
PDF - 230 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Fidusia: Jurnal Keuangan dan Perbankan Stats