DAMPAK CONTINUITY MARKETING, ONE TO ONE MARKETING DAN PARTNERING MARKETING PADA KEPUASAN NASABAH EKA SAVE PADA BANK EKA BUMI ARTHA METRO

Yateno Yateno

Abstract


Terdapat tiga program marketing customerrelationship yakni pertama Continuity Marketing, One To One Marketing, Partnering Marketing mempunyai pengaruh terhadap kepuasan nasabah.

 

Penelitian ini bertujuan untuk 1) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara Continuity Marketing terhadap kepuasan nasabah di Bank Eka Bumi Artha. 2) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara One To One Marketing terhadap kepuasan nasabah di Bank Eka Bumi Artha. 3) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara partnering Marketing terhadap kepuasan nasabah di Bank Eka Bumi Artha. 4) untuk mengetahui apakah Continuity Marketing, One To One Marketing dan Partnering Marketing secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif dengan menggunakan pendekatanContinuity Marketing, One To One Marketing, Partnering Marketing, dengan populasi penelitian 39.000 nasabah, sampel yang digunakan 100 responden/nasabah Eka Save yang masih aktif di Bank Eka Bumi Artha.

Hasil penelitian (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara continuity marketing terhadap kepuasan nasabah Eka Save. (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara one to one marketing terhadap kepuasan nasabah Eka Save. (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara partnering marketing terhadap kepuasan nasabah Eka Save. (4) continuity marketing, one to one marketing, dan partneringmarketing secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah Eka Save.

 

Kata kunci : Continuity Marketing, One To One Marketing, Partnering Marketing, dan Kepuasan Nasabah

 


Full Text:

PDF

References


Ardiyhanto, D. I. D. I. 2011. Analisis Pengaruh Customer Relationship terhadap Loyalitas Pelanggan dalam Pembelian Sepeda Motor Yamaha pada PT. Megatama Motor di Makasar. Unpublished Undergraduate Thesis, Makasar.

Hasan. 2008. Marketing. Yogyakarta : MedPress

Kotler, Philip. 2008. Manajemen pemasaran. Jakarta :prenhalindo

Oesman. 2010. Sukses mengelola marketing mix, CRM, customer value dan customer dependency. Bandung : Alfabeta

Kotler, Philip; Armstrong, Garry. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 1,.Jakarta: Erlangga.

Pupella, Christin. 2001. Analisis pengaruh customer relationship terhadap loyalitas pelanggan pada CV. Polyteknik makasar

Rangkuti, Freddy. 2009. Strategi promosi yang kreatif dan analisis kasus integrated marketing comunication.jakarta : PT. Gramedia pustaka utama

Sheth jagdish, atul Parvatiyar and shainesh. 2001. Customer relationship management, emergin concepts, tools and alications, new delhi tata mcgraw-hill

Sheth, Jagdish N. & Parvatiyar, Atul (Ed) (2002). Journal of RelationshipMarketing. 1/1 New York: The Haaworth Press.

Wijaya, Vivi. 2010. Analisis pengaruh customer relationship marketing terhadap customer vallue pada PT. Amanda finance di makasar

Wijaya. 2011. Manajemen kualitas jasa. Jakarta : indeks

Zikmund Wiliam and Mcleod.and Gilbert. 2003. Customer relationship, management, integrating marketing strategy and information technology, internasional edition. Canada ltd : wiley johan


DOI: 10.24127/jf.v1i1.288

Article Metrics

Abstract view : 389 times
PDF - 144 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Fidusia: Jurnal Keuangan dan Perbankan Stats