Analisis Strategi Pemasaran Es Krim Walls dengan Pendekatan SWOT dan QSPM pada PT Roxy Prameswari di Lampung
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran es krim Wall’s dengan pendekatan SWOT yang dapat digunakan oleh PT Roxy Prameswari Lampung. Jenis penelitian adalah deskriptif kuantitatif yaitu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berdasarkan hasil analisa kuantitatif terhadap variabel penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, dokumentasi dan observasi. Alat analisis yang digunakan adalah menggunakan analisa faktor internal dan eksternal serta analisa SWOT.
Berdasarkan hasil analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity, Threats) diperoleh strategi utama untuk pengembangan usaha yang sesuai dengan sasaran perusahaan yaitu: mempertahankan harga dan menjaga kualitas produk untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumen, memperluas jaringan kerjasama dengan agen distributor yang potensial untuk menambah pangsa pasar, membangun atau menyewa kantor dan pergudangan di beberapa wilayah, melakukan riset pasar secara periodik, penetrasi pasar baru, meningkatkan kegiatan promosi, meningkatkan kontrol atas perusahaan pemasok
Kata kunci: Strategi pemasaran, Analisis SWOT
Full Text:
PDFReferences
Assauri, Sofjan. 2011. Manajemen Pemasaran. Rajawali Pers. Jakarta
David, FR. 2008. Manajemen Strategis Konsep. Salemba Empat. Jakarta:
Kasali, Rhenald. 2007. Manajemen Periklanan, Konsep dan Aplikasinya di Indonesia. Pustaka Utama Grafiti. Jakarta.
Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Erlangga .Jakarta.
Kotler, Philip dan Keller, kevin Lane. 2009. Manajemen Pemasaran. Erlangga. Jakarta.
Radiany, Rahmady dan Andi Sularso. 2007. Konsentrasi Pemasaran. Penerbit Mahardhika. Surabaya.
Rangkuti, Freddy. 2010. Analisis SWOT Teknik Membelah Kasus Bisnis. PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta
Article Metrics
Abstract view : 2840 timesPDF - 28988 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.