PENGARUH PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA TIPE SUPRA X 125 PADA DEALER BHINNEKA MOTOR DI KOTA METRO

Suharto Suharto, Suwarto Suwarto

Abstract


ABSTRAK

 

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh langsung Pelayanan terhadap Citra Merek, Kualitas Produk terhadap Citra Merek, Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian, Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian. Untuk manganalisis masing-masing pengaruh antar variabel laten itu di gunakan analisis jalur (path analysis).

Berdasarkan hasil perhitungan ditemukan bahwa Pelayanan berpengaruh langsung positif terhadap Citra Merek. Kualitas Poduk berpengaruh langsung positif terhadap Citra Merek. Citra Merek berpengaruh langsung positif terhadap Keputusan Pembelian. Pelayanan berpengaruh langsung positif terhadap Keputuan Pembelian. Kualitas Produk berpengaruh langsung positif terhadap Keputusan Pembelian. Pelayanan berpengaruh tidak langsung terhadap Keputusan Pembelian melalui Citra Merek, dan Kualitas Produk berpengaruh tidak langsung terhadap Keputusan Pembelian melalui Citra Merek.

 

Key Word: Pelayanan, Kualitas Produk, Dan Citra Merek,Keputusan Pembelian.


Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Ariani, Kualitas? (Online) Tersedia: https://www.google.com/ search?q= pengertiandefinisi kualitas menurut Ariani%2C+2004%3A+3&ie= utf8&oe= utf8 &aq= t&rls=org.mozilla: enUS: official&client= firefoxa&channel =fflb &gws_rd=ssl, 2004.

Bahram Ranjbarian “An Analysis of Brand Image, Perceived Quality, Customer Satisfaction and Re-purchase Intention in Iranian Department Stores” University of Isfahan, Iran International Journal of Business and Management Vol. 7, No. 6; March, 2012.

Dale, Kualitas? (Online)Tersedia: https://www.google.com /search?q= pengertian definisikualitasmenurut-Dale,%202003:4

Handoko T. Hani, Manajemen, edisi kedua, BPFE: Yogyakarta, 1984.

Helga, Drumond, Pelayanan? (Online)Tersedia: https://www.google.com/ search?q=pengertian definisipelayanan#q= pengertian%20keputusan%20 pembelian%20Menurut%20enurut %20Helga%20Drumond%20%282003%3A68%29%2C. 2003.

Indranil Roy Chowdhury , Sanjay Patro , Pingali Venugopal , D. Israel , "A study on consumer adoption of technology-facilitated services", Journal of Services Marketing, Vol. 28 Iss: 6, 2014.

Keller, Manajemen Pemasaran, edisi ke 13, Jilid 1, Jakarta: Glora Aksara Pratama, 2003.

Kotler, Philip, Manajemen Pemasaran. Edisi keenam, Jilid 2. Glora Aksara Pratama, Jakarta: 1993.

Kotler, Philip, pelayanan? (Online) Tersedia: https://www.google.com/ search?q= pengertian definisipelayanan#q= pengertian %20service %20 Menurut%20 Philip%20 Kotler% 20% 282008 %3A143%29, 2008.

Kotler, Philip; Keller, Kevin Lane 2006, Manajemen Pemasaran, London: Prentice Halll, 2006.

Nugroho, Pelayanan? (Online)Tersedia: https://www.google.com/search? q= pengertian definisi pelayanan #q=pengertian%20keputusan%20pembelian%20Menurut% 20enurut %20 Nugroho%20%28%3A38%29.2003

Stanton, William J. Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga, 2001.

Suyanto, Marketing Strategy top brand indonesia, edisi kesatu, ANDi, Yogyakarta: ANDI, 2007.

Swastha, Basu dan Irawan. Manajemen Pemasaran Modern, Yogyakarta: Liberty.

Tjiptono . 2010. pelayanan? (Online) Tersedia: pengertiandefinisipelayanan#q= pengertian %20service%20 Menurut %20Tjiptono%20% 28210 % 3 A 32 %29 2005

Walker L. Balk, Managerial Reform and Professional Empowerment in the Public Service. Wesport, CT: Quorum Book, 2000.

Wilhelm, M.. Materials used in automobile manufacture - current state and perspectives. Journal de physique 111, Vol. 3, 1993.


DOI: 10.24127/jm.v8i1.119

Article Metrics

Abstract view : 534 times
PDF - 385 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.