ANALISIS PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP MINAT BELI PRODUK SUKIN
Abstract
Maraknya isu pencemaran lingkungan, kini konsumen mulai mempertimbangkan penggunaanprodukramahlingkungan.Munculupayamengurangilimbahbaikkertas,plastik,maupunlimbahkimia. Fenomenaini menimbulkan tantangan yang harus dijawab bagi perusahaan, termasukperusahaanskincareatau perawatan kulit, agar eksistensinya tidak tergeser oleh perubahan polahidup konsumen. Tujuan dari peneIitian ini adaIah untuk memahami bagaimana pemasaran hijaumempengaruhi cara individu membeIi produk perawatan kuIit Sukin. Sekitar deIapan puIuh orangdari Kota Surabaya yang teIah menjadi penduduk Indonesia seIama 18 tahun terakhir merupakansampeIuntuk peneIitian ini. Jenis pengambiIan sampeIyang diIakukan adaIah non-probabiIitysampIing, dan strategi pengambiIan sampeIyang digunakan dikenaIsebagai purposive sampIing.JenisanaIisisyangdigunakandisebutpartiaIIeastsquares(PIS).UjiVaIiditasdanReIiabiIitasDatamemanfaatkan data dengan menggunakan pendekatanIikert untuk mengekstrak informasi darihasiIsurvei guna menganaIisis informasi tersebut. HasiIpeneIitian menunjukkan bahwa metodepemasaran yangIebih efisien dan ramahIingkungan berpotensi mempengaruhi penjuaIan produkperawatankuIitSukindiSurabaya.Sukinjugadapatmemperluaspemasaranmelaluimedia-mediadigitaldan lainnyauntuk meningkatkan minat beli konsumen.
Kata kunci: Green Marketing, Minat Beli
Full Text:
PDFReferences
Abubakar, R. (2021). Pengantar MetodoIogi Penelitian. In Antasari Press.
AI-Bakri, T., & Ahmad, N. (2007). Green Marketing. ALYazuri Scientific for Publishing and Distribution
Durianto, D., Sugiarto, & Budiman, I. J. (2004). Brand Equity Ten Strategi Memimpin Pasar. PT. Gramedia Pustaka Utama.
Ferdinand, A. (2002). Pengembangan Minat BeIi Merek Eksistensi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Gefen, D. (2000). E-commerce: the roIe of famiIiarity and trust. In E-commerce: the roIeof famiIiarity and trust.
Hakim, A. R. (2010). AnaIisis Pengaruh Penerapan Konsep Green Marketing Terhadap Keputusan PembeIian Produk di Serambi Botani.
Hardani. Ustiawaty, J. A. H. (2017). Buku Metode PeneIitian KuaIitatif dan Kuantitatif (Issue ApriI).
Junaedi, M. (2005). Pengaruh Kesadaran Iingkungan pada Niat BeIi Produk. Studi PeriIaku Konsumen Berwawasan Iingkungan, 9(2), 189- 201.
KotIer, P., & KeIIer, K. I. (2016). Manajemen Pemasaran Edisi 13JiIid 1 dan 2.Jakarta: ErIangga.
KotIer, PhiIip., & KeIIer, K. I. (2012). Marketing Management 14th Edition. Jakarta: PT. Indeks KeIompok Gramedia
Iozada, H. R. (2000). EcoIogicaI SustainabiIity and Marketing Strategy Review and ImpIication. New Jersey: SectonHaII University.
Suwarto, S., & Nasikah, D. (2021). Pengaruh Country Of Origin Dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan Dan Minuman Import Di Kota Metro. Jurnal Ilmu Manajemen Retail Universitas Muhammadiyah Sukabumi, 2(2), 61-70.
Article Metrics
Abstract view : 488 timesPDF - 246 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.