IMPLEMENTASI ANALISIS SWOT DALAM STRATEGI PEMASARAN PADA PRODUK MYNITRO PT WIDYA INOVASI INDONESIA – WIDYA ROBOTICS
Abstract
Persaingan dunia usaha yang semakin kompetitif, mendorong perusahaan untuk selalu mempersiapkan strategi pemasaran yang tepat untuk memasarkan produknya. Demikian halnya dengan apa yang dilakukan oleh perusahaan Widya Robotics terhadap inovasi produknya, yaitu MyNitro. MyNitro merupakan salah satu produk dari Widya Robotics yang menawarkan pengisian nitrogen dengan memanfaatkan teknologi masa kini. Penelitian ini menggunakan disain penelitian deskriptif yang merupakan prosedur pemecahan masalah yang telah diselidiki dengan menggambarkan keadaan dari subjek ataupun objek penelitian, dengan menggunakan metode penelitian analisis deskriptif dan analisis SWOT. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwasannya produk MyNitro telah siap bersaing dengan produk kompetitor dan menjadi brand besar, mengingat adanya perbedaan sistem dan fasilitas yang diberikan sehingga menjadi poin utama dan nilai jual yang tinggi dalam produk MyNitro sendiri, dengan cara memanfaatkan kekuatan dan peluang yang dimiliki dan meminimalisir kelemahan serta ancaman. Dengan menggunakan strategi pemasaran SO, ST, WO, dan juga WT.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, Teknologi, MyNitro, Widya Robotics
Full Text:
PDFReferences
Anissa Mayang, S. R. (2020). Analisis SWOT Dalam Menentukan Strategi Pemasaran (Studi Kasus di Kantor Pos Kota Magelang 56100). Jurnal Ilmu Manajemen , 17(2), 58-70. doi:https://doi.org/10.21831/jim.v17i2
Annur, C. M. (2022, Maret 23). Ada 204,7 Juta Pengguna Internet di Indonesia Awal 2022. Retrieved Juli 31, 2022, from databoks: https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/03/23/ada-2047-juta-pengguna-internet-di-indonesia-awal-2022#:~:text=Jumlah%20Pengguna%20Internet%20di%20Indonesia%20(2018%2D2022*)&text=Pada%20Januari%202021%2C%20jumlah%20pengguna,tercatat%20sebanyak%2020
ASTUTI, D. P. (2018). STRATEGI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM (Studi Kasus pada Pedagang Bakso dan Mie Ayam di Desa Sidodadi Sekampung Lampung Timur). IAIN METRO, Ekonomi Syariah. Lampung: Repository Metrouniv. Retrieved from https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/719/1/SKRIPSI%20DIAN%20PUJI%20ASTUTI.pdf
BPS. (2020). Perkembangan Jumlah Kendaraan Bermotor Menurut Jenis (Unit), 2018-2020. Retrieved from Badan Pusat Statistik: https://www.bps.go.id/indicator/17/57/1/jumlah-kendaraan-bermotor.html
DIGITAL 2022: ANOTHER YEAR OF BUMPER GROWTH. (2022, Januari 26). Retrieved from we are social: https://wearesocial.com/uk/blog/2022/01/digital-2022-another-year-of-bumper-growth-2/
Ningrum, C. K. (2019). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RADIO DALAM MENINGKATKAN MINAT PEMASANG IKLAN (Studi Kasus Radio Perkasa FM Tulungagung). UIN SATU Tulungagung, Ekonomi Syariah. Tulungagung: Institutional Repository of UIN SATU Tulungagung. Retrieved from http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11486
Tamara, A. (2016). Implementasi Analisis Swot Dalam Strategi Pemasaran Produk Mandiri Tabungan Bisnis. Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen, 4(3), 395-406.
Article Metrics
Abstract view : 146 timesPDF - 198 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This journal has been indexed by:
Â