Tutup Mastama, Rektor UM Metro Himbau Mahasiswa Berprilaku Aktif

UM Metro – Resmi sudah 1.225 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Metro dinyatakan sebagai mahasiswa aktif UM Metro setelah mengikuti kegiatan Masa Ta’aruf Mahasiswa yang berlangsung selama dua hari yakni pada 04-05 September 2018 di kampus I UM Metro.

Rektor UM Metro, Prof. Dr. Karwono, M.Pd. yang diminta menutup acara Mastama secara resmi, memberikan beberapa nasihat khusus kepada mereka terkait kehidupan kampus.

“Kehidupan kampus itu berbeda. Tidak sama seperti anda ketika masih duduk di bangku sekolah, di sini anda tidak akan pernah menemui ada yang menegur, jika dulu anda tidak masuk maka guru anda akan menyuruh masuk. Di sini anda tidak akan ditegur, paling jika anda tidak masuk atau bolos, ya tahu-tahu nanti anda gak lulus,” ujarnya saat menutup acara Mastama secara resmi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Rabu (05/09/18).

“Anda sudah mengikuti Mastama selama dua hari di kampus UM Metro. Anda dituntut belajar untuk mengenal kampus. Maka mulai hari ini anda dinyatakan resmi sebagai mahasiswa UM Metro. Oleh karenanya, mulai sekarang juga anda sudah bisa mengunakan fasilitas yang ada di sini layaknya mahasiswa lainnya. Anda sudah bisa menggunakan lab di sini, menggunakan perpustakaan, ngambil akademik, bisa menggunakan internet dan fasilitas lainnya. Dan anda sudah bisa mulai ngentry KRS, lalu untuk kuliahnya akan dimulai pada tanggal 17 September 2018,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menghimbau kepada mahasiswa baru agar menjadi mahasiswa yang aktif dalam mencari informasi tentang kegiatan kampus.

“Mengenai perkuliahan anda tidak akan di kongkon layaknya semasa SMA, pengumuman perkuliahan dan syaratnya apa aja hanya akan ditempel di mading dan diumumkan di media sosial milik UM Metro. Maka anda harus aktif dalam mencari informasi tentang kegiatan apa saja di UM Metro. Anda tidak boleh hanya menunggu, begitulah kehidupan kampus,”paparnya.

Selain itu, Guru besar UM Metro ini juga mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru tersebut sekaligus mengajak mereka untuk berjuang bersama dalam menorehkan prestasi yang gemilang di masa depan.  

“Satu yang perlu saya sampaikan, anda semua yang ada di sini sejatinya memiliki potensi. Maka saya katakan selamat datang di kampus UM Metro. Mari kita kembangkan potensi yang ada miliki tersebut bersama-sama di UM Metro,”pungkasnya. (AL-Bayurie│Hum)