PENGARUH PERSEPSI TEKNOLOGI DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPERCAYAAN PENGGUNA M-BANKING BRI KONVENSIONAL: STUDI PADA MAHASISWA FEB UM METRO

Ratmono Ratmono, Nani Septiana

Abstract


Abstrak

Full Text:

PDF

References


Akhmad, Jarkani, (2015). Minat Mahasiswa Terhadap Penggunaan mBanking (Studi Pada Mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin)”. Skripsi, Syariah Dan Ekonomi Islam.

Al-Gunain, Abdurrahman. (2010). “Faktor- Faktor yang Mempengaruhi Keinginan Nasabah Untuk Menggunakan Fasilitas Mobile Banking Pada Bank Syari’ah Mandiri Cabang Yogyakarta”. Skripsi Program Studi Keuangan Islam Jurusan Muamalat Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Almuntaha, Eska. (2018). “Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Pengadopsian Teknologi Internet Bangking Oleh Nasabah Di Indonesia”. Skripsi. Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

Amijaya, Gilang Rizky. (2010). “Pengaruh Persepsi Teknologi Informasi, Kemudahan, Resiko dan Fitur Layanan Terhadap Minat Ulang Nasabah Bank Dalam Menggunakan Internet Banking (Studi Pada Nasabah Bank BCA)”. Skripsi. Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro.

Asnawi, Nur dan Masyhuri. (2019). Metodologi Riset Manajemen Pemasaran. Uin Maliki Press. Malang.

Arie, Muhammad. (2010). “Analisis Penerimaan Komputer Mikro dengan Menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di Jawa Tengah”. Semarang : Journal. UPT Perpustakaan UNDIP.

Auliani, Nur. (2018). “Analisa Pengaruh Kepercayaan dan Risiko terhadap Minat Nasabah Bank dalam Menggunakan Layanan Mobile banking”, Skripsi Sarjana Strata I, tidak diterbitkan, Yogyakarta: Fakultas Ekonomi UII.

Ayyagari, Ramakrishna. (2016). “Examination of Hedonism in TAM Research”, Proceedings of Southern Association for Information Systems Conference.

Ciptono, Fandy. (2011). Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Bayumedia Publishing.

Darmawi, Herman. (2011). Manajemen Perbankan. Jakarta: Bumi Aksara.

Djatikusuma. (2014). “Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah untuk Menggunakan M-Banking”. jurnal 2014. STMIK GI MDP Palembang.

Dwi Saputro, Brian. (2013). “Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Kecemasan Berkomputer dan Kualitas Layanan terhadap Minat Menggunakan Internet Banking”, Yogyakarta: Jurnal nominal vol 2 no 1.

Farizi, Hadyan. (2013). “Pengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Persepsi risiko, dan kepercayaan terhadap minat menggunakan internet banking”. Malang: Jurnal. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.

Farizi, Hadyan., & Syaefullah. (2014). “Pengaruh persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Resiko Dan Kepercayaan Terhadap Minat Menggunakan Internet Banking”. Skripsi.Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Brawijaya

Ghozali, Imam. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21, Cet ke-7. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Habibi., & Zaky. (2015). “Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, dan Persepsi Kenyamanan Terhadap Minat Penggunaan Mobile Banking Syariah”. Jurnal 2014, Universitas Brawijaya.

Hadi, Syamsul., & Novi. (2013). “Faktor- Faktor yang Mempengaruhi Penggunaan Layanan Mobile Banking”. Journal. Universitas Islam Indonesia

Hanafi, Mahmud M. (2014). Manajemen Risiko. Yogyakarta: UPP STIMPYKPN.

Hidayanti, Amalia. (2014). “Analisis pengaruh kepercayaan, persepsi kemudahan dan risiko terhadap minat nasabah dalam menggunakan produk layanan E-Banking”. Skripsi. Jurusan Keuangan Islam, Fakultas Syari’ah dan Hukum, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta

Hikmat, Mahi M. (2011). Metode Penelitian Dalam Perspektif Ilmu Komunikasi dan Sastra. Yogyakarta: Graha Ilmu1

Hutabarat, RM. (2010). Mobile Banking Security Analisis Based WAP.

Lewis, Nicole K., A., dan Moll, A. (2010). “Predicting Young Costumers Take Up of Mobile Banking Services”. Journal of Bank Marketing. Vol.28; 410-432.

Martono, Nanang. 2011. Metode Penelitian Kualitatif: Analisis Ini Dan Analisis Data Skunder. Jakarta: Rajawali Press.

Mubiyantoro, Ari dan Syaefullah. (2013). “Pengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kesesuaian, dan Persepsi Resiko Terhadap Sikap Penggunaan Mobile Banking”. Jurnal Akuntansi. Universitas Brawijaya Malang.

Pambudi, bambang setiyo dan ahmad (2013). “Pengeruh persepsi manfaat,

persepsi kemudaha, keamanan dan ketersediaan fitur terhadap minat ulang nasabah bank dalam menggunakan internet banking (studi pada program layanan internet banking BRI)". Journal.

Priyatno, Duwi. (2010). Teknik Mudah dan Cepat Melakukan Analisis Data Penelitian dengan SPSS dan Tanya Jawab Ujian Pendadaran. Yogyakarta : Gava Media.

Saraswati, Pradhita, dan Baridwan, Zaki. (2013). “Penerimaan Sistem e- commerce: Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Manfaat dan Persepsi Risiko”. Malang: Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.

Sugiyono. (2010). Statistika untuk Penelitian. Bandung: CV Alfabeta.

Sulistiyarini, Suci. (2013). “Pengaruh minat individu terhadap penggunaan mobile banking : model kombinasi TAM dan TPB”. Journal. Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya, Malang.

Sumitro, Warkum. (1996). Asas-Asas Perbankan Iaslam Dan Lembaga- Lembaga Terkait. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Suryani, Tatik. (2013). Ilmu Perilaku Konsumen di Era Internet, Yogyakarta: Graha Ilmu.

Tirtana, Irwan dan Sari, Shinta Permata. (2014). “Analisis pengaruh persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan dan kepercayaan terhadap penggunaan mobile banking”. Jurnal. Jurusan Akuntansi, Universitas Muhammadiyah, Surakarta.

Widi, Restu Kartiko. (2010). Asas metedologi penelitian. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Widiyono, Try. (2016). Aspek Hukum Operasional Transaksi Produk Perbankan di Indonesia. Bogor: Ghalia Indonesia.


DOI: 10.24127/jm.v15i2.671

Article Metrics

Abstract view : 29 times
PDF - 49 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


This journal has been indexed by:


View DERIVATIF Stats